10 Fakta yang Tidak Pernah Kamu Ketahui Tentang Kopi



Lain kali Anda berada di kedai kopi favorit Anda sambil meprediksi dan seseorang menarik perhatian Anda, berikut ini sepuluh fakta kopi menarik yang dapat Anda gunakan untuk memecahkan es:

1) Kopi dianggap sebagai afrodisiak. Karena mengandung kafein dosis tinggi dan berbagai alkaloid lainnya, penelitian menunjukkan bahwa kopi dapat meningkatkan stamina dan keseluruhan keseluruhan sesi intim.

2) Meskipun kopi telah menjadi bagian dari budaya Arab selama ribuan tahun, kopi tidak menjadi bagian dari dunia barat hingga tahun 1500-an. Sebelum waktu itu, para imam percaya bahwa kopi adalah minuman iblis. Paus Klemens VIII akhirnya mengakhiri garis pemikiran ini dengan menyesap kopi dan kemudian memberinya berkah.

3) Hari Kopi resmi Jepang adalah 1 Oktober.

4) Satu hektar pohon kopi dapat menghasilkan hampir sepuluh ribu pon kopi. Begitu mereka digiling atau dikuliti, masih ada hampir dua ribu pon biji kopi.

5) Empat puluh sembilan dari lima puluh negara bagian sama sekali tidak menanam kopi. Satu-satunya negara yang menanam kopi adalah Hawaii. Selain itu, satu-satunya wilayah Amerika Serikat yang menanam kopi adalah Puerto Rico.

6) Jerman adalah konsumen kopi terbesar kedua di dunia. Empat puluh tiga persen orang Jerman menambahkan pemanis pada kopi mereka, sementara hanya dua puluh tujuh persen orang Amerika (konsumen nomor satu kopi) menggunakan segala jenis pemanis dalam kopi mereka.

7) Kata Inggris coffee (kopi) berasal dari kata Latin Coffea. Coffea adalah nama Latin untuk genus pohon.

8) Setiap satu dari lima puluh tiga negara yang menanam kopi terletak di sepanjang garis khatulistiwa, antara daerah tropis Cancer dan Capricorn.

9) Rata-rata, orang yang membeli kopi mereka dari jendela drive-through sebelum bekerja akan menghabiskan sekitar empat puluh lima jam setiap tahun dalam antrean untuk kopi mereka.

10) Minyak bumi adalah satu-satunya produk yang diperdagangkan lebih berat daripada kopi. Jumlah kopi yang diproduksi di seluruh dunia mendekati enam juta metrik ton.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*