Apa Yang Dikonsumsi Untuk Nutrisi Total Dan Kesehatan

Pernahkah Anda mendengar pepatah, “Kamu adalah apa yang kamu makan?” Kata-kata itu penuh dengan kebenaran. Nutrisi yang tepat sangat penting! Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda akan menentukan bagaimana Anda melihat dan merasakan, dan dapat membantu atau menyakiti Anda. Apakah Anda ingin tahu apa yang dibutuhkan tubuh Anda atau bagaimana membuat diri Anda lebih sehat di dalam dan di luar? Baca artikel berikut untuk saran yang bermanfaat untuk melakukan hal itu:

Pilih untuk mengganti roti putih dan pasta untuk versi gandum utuh dari hal yang sama. Banyak merek menawarkan biji-bijian utuh ini dalam format yang masih terlihat dan rasanya kebanyakan berwarna putih. Anda akan meningkatkan asupan serat dan protein serta membantu menurunkan kolesterol Anda.

Vitamin B12 adalah bagian penting dari diet sehat. Ini memainkan peran dalam melepaskan energi dari lemak, karbohidrat dan protein yang Anda makan. Vitamin B12 juga membantu dalam pembentukan sel darah, pemeliharaan sistem saraf, dan metabolisme tulang. Anda dapat menemukan vitamin ini dalam produk susu, telur, ikan, daging, dan unggas.

Cobalah mengonsumsi produk susu rendah lemak. Susu dan keju memiliki tingkat lemak yang sangat tinggi, dan alih-alih memotongnya dari diet sehat sepenuhnya, cobalah memakannya dengan cara yang lebih masuk akal, rendah lemak. Cobalah keju yang mengandung lemak lebih rendah, seperti keju cottage, dan cobalah membeli 1% atau 2% susu. Dengan cara ini Anda masih bisa menikmati makanan susu dan manfaatnya.

Vitamin K adalah nutrisi menguntungkan yang dapat Anda tambahkan ke tubuh Anda setiap hari. Vitamin ini sangat bermanfaat dalam mengurangi memar dan segala ketidaksempurnaan yang mungkin Anda miliki pada kulit. Jika Anda menderita jerawat parah, vitamin K dapat membantu mengurangi kemerahan dari benjolan Anda.

Produk susu memberi kita kalsium dan protein. Tetapi beberapa orang menemukan susu sapi tidak dapat dicerna. Bagi mereka ada alternatif: susu laktaid, susu kambing, dan susu ‘kedelai’. Produk susu yang dibudidayakan seperti buttermilk, krim asam dan yogurt sangat tinggi nutrisi dan lebih mudah dicerna daripada susu.

Meskipun karbohidrat olahan seperti roti putih dan gula putih / meja rasanya enak, mereka jauh lebih bergizi daripada karbohidrat tidak murni seperti roti gandum dan gula merah / mentah. Anda harus menghindari karbohidrat olahan jika memungkinkan, atau setidaknya menyeimbangkan diet Anda antara karbohidrat olahan dan karbohidrat olahan. Karbohidrat yang tidak dimurnikan membuat tubuh Anda mengonsumsi energi untuk memprosesnya, menjaga metabolisme Anda tetap tinggi dan memungkinkan tingkat energi yang berkelanjutan daripada lonjakan drastis ke atas dan kemudian turun seperti halnya dengan karbohidrat olahan.

Quinoa adalah gandum utuh yang sangat sehat, salah satu yang paling sehat. Ini memiliki protein lebih lengkap daripada biji-bijian lain, meskipun itu benar-benar biji. Makan quinoa adalah cara yang bagus untuk mendapatkan dosis vitamin B, zat besi dan kalium. Anda dapat menggunakan biji-bijian sehat ini sebagai alternatif dari beras.

Seperti yang Anda lihat, apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda memiliki dampak besar pada bagaimana perasaan dan penampilan Anda! Dengan mengikuti saran di atas Anda akan menjadi lebih sehat. Ingat, nutrisi yang tepat sangat penting! Lagi pula, “Kamu adalah apa yang kamu makan!”

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*